2018, Mercedes-Benz Bakal Bawa Lebih dari 10 Mobil Baru

Penulis: Yongki Sanjaya
Jakarta – Mercedes-Benz menyambut datangnya 2018 dengan antusias. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) selaku agen pemegang merek, telah mempersiapkan lebih dari sepuluh portofolio model yang akan hadir sepanjang tahun ini.
Di awal tahun, MBDI langsung merilis dua model baru sekaligus yakni E 200 Avantgarde Line dan GLC 200 AMG Line. Dalam 11 bulan kedepan, MBDI masih memiliki setidaknya delapan amunisi, baik itu facelift ataupun produk baru.
“Di 2018 ini kita akan meluncurkan 10 mobil baru. Dua diantaranya sudah kami persembahkan pada kalian, yakni E 200 Avantgarde Line dan GLC 200 AMG Line. Dua kendaraan ini merupakan hasil perakitan di Gunung Putri, Wanaherang,”ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management MBDI di Jakarta, Jumat (26/1).
Raksasa Jerman itu tak gentar memasuki tahun 2018-2019 yang dikatakan sebagai tahun politik. Brand yang bermarkas di Stuttgart bahkan siap merilis model andalan mereka selama periode tersebut.
“Banyak pihak yang menyampaikan 2018 atau 2019 nanti merupakan tahun politik dan sebagainya. Tetapi kami dari Mercedes-Benz Indonesia menyongsong dengan optimis. Menurut kami yang akan jadi andalan di 2018 yang benar-benar baru, yaitu A Class yang sangat eksotis,” tambah Keri.
Kembalinya Sang Legenda, Mercedes-Benz G-Class
Keri dalam pemaparannya juga menyebut akan memperkenalkan The New G-Class. SUV ini adalah model ikonik dan legendaris dari Mercedes-Benz yang tetap eksis hingga sekarang dengan desain boxy yang khas.
“Tentu yang sudah banyak request dari market, kami juga akan membawa nanti sang legenda, The New G-Class. Selain itu kami akan memperkenalkan The New CLS tahun ini, itu menjadi salah satu volume maker kami,” ungkap Keri.
Total, Keri membocorkan sudah ada lima produk baru yang sudah dan akan meluncur di 2018. Lima produk sisanya bisa berupa facelift atau produk baru lainnya.
Model-model baru ini tidak hanya diperkenalkan di ajang otomotif skala nasional seperti IIMS dan GIIAS 2018. Mercedes-Benz melalui MBDI, juga akan merilis di pameran yang mereka buat sendiri bertajuk Star Expo pada bulan Oktober.
“Kami harapkan membuka tahun ini dengan sajian produk baru bisa menjadi awal kesuksesan kami di 2018. Semoga dengan makin banyak range produk, makin banyak pelanggan yang bisa terpenuhi keinginannya atas produk Mercedes-Benz,” ujarnya.