Berita

POS 2015, Penutup Pameran Otomotif di Akhir Tahun

Dyandra Promosindo akhirnya secara resmi membuka Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015, yang merupakan rangkaian akhir perhelatan pameran otomotif di tahun ini. POS 2015 digelar mulai dari 4 – 8 November 2015 di Grand City Convention & Exhibition. Pameran otomotif terbesar di Surabaya ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Drs. H. Saifullah Yusuf atau lebih sering dikenal Gus Ipul, yang didampingi oleh Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Bapak DR. Ir. Moch. Ardi Prasetyawan.

POS 2015

Kunjungan ke salah satu booth di ajang POS 2015

POS 2015 Usung Tema The Real Motor Show Since 2010

Surabaya menjadi kota terakhir penyelenggaraan pameran otomotif menjelang akhir tahun 2015 ini. Mengusung tema The Real Motor Show since 2010, POS 2015 diikuti oleh 27 brand ternama seperti Alfa Romeo, Benelli, BMW, Chrysler, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Italjet, Jeep, Mercedes– Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, Peugeot Scooters, Piaggio Vespa, Suzuki, Toyota, Yamaha dan Zero Motorcycles.

POS 2015

Salah satu booth APM peserta POS 2015

Dari Pavilion Mandiri Tunas Finance menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, Isuzu, Jaguar, Land Rover, Mazda, Nissan dan CBU World. “Pameran ini merupakan ruang kepada peminat otomotif untuk melihat bukti kongkrit tentang produk dan teknologi kendaraan bermotor,” ucap Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur itu di awal sambutannya.

POS 2015 Tak Sekedar Pameran Otomotif

Menempati area pameran seluas 9.760 m2, POS 2015 menyimpan berbagai acara yang menarik bagi para pengunjung. Berbagai acara pendukungnya antara lain kompetisi yang memacu adrenalin mulai dari Gymkhana Stuntskill Competition yang diusung Indonesian Stuntride Association (ISA) hingga Gymkhana War.

Tak ketinggalan ajang kompetisi seru juga hadir seperti, World Rally Championship (WRC) simulator game, Drone War, serta Pimp My Helmet. Selain itu, kemeriahan POS 2015 juga menyuguhkan Kustom Garage serta Bazar Bagasi Mobil bagi para pecinta modifikasi.

POS 2015

Kunjungan ke salah satu booth APM peserta POS 2015

“Kami mempersiapkan program acara sebagai apresiasi kepada pecinta otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya dengan konsep yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Konsepnya adalah penggabungan dari lifestyle, entertaintment, dan education yang berfokus kepada penjualan mobil,” ujar M. Riza selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Sementara itu, para Agen Pemegang Merek (APM) juga memerkenalkan produk-produk terbarunya di ajang ini, seperti Honda yang menghadirkan BRV type ECVT dengan warna hijau army yang pertama tampil di dunia. Lalu Mitsubishi dengan Delica Royal, kemudian Hyundai yang menyuguhkan Santa-Fe type sport, dan Garansindo yang memunculkan Alfa Romeo 4C.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts