Berita

Konsep One Stop Solution Berikan Kemudahan Konsumen Saat Pandemi Covid-19

Jakarta – Masih dalam situasi pandemi covid-19 pemerintah Indonesia berlakukan aturan social atau physical distancing. Ini untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, dan tentu aktifitas tatap muka menjadi sangat dibatasi dalam berkegiatan.

Bahkan dibeberapa daerah telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bagaimana dengan penjualan atau konsumen yang ingin membeli mobil, melakukan perawatan atau lainnya? Ini membuat Aristra group yang mempunyai puluhan diler dengan berbagai merek memberikan solusi.

Arista group sebagai salah satu diler multi-brand terlengkap di Indonesia, meluncurkan sebuah inovasi digital melalui arista-group.co.id. Inovasi ini dibuat untuk melayani masyarakat Indonesia dalam pembelian mobil baru, sepeda motor, kendaraan niaga, mobil bekas, trade-in, dan layanan dealer otomotif lainnya secara digital.

Walaupun dalam status PSBB yang tak bisa kemana-mana, pelanggan tetap bisa menikmati berbagai layanan Arista melalui website resminya. Fitur-fitur yang ada dalam website tersebut dapat ditelusuri secara mandiri, namun bila butuh panduan secara langsung, tentunya dapat live chat dengan tim yang profesional.

Pelanggan dapat membuat perbandingan spesifikasi kendaraan yang diinginkan menggunakan fitur “bandingkan mobil”. Selain itu, dapat mengikuti update promo menarik dari produk-produk multibrand yang ada di diler Arista.

Hingga saat ini Arista memiliki jangkauan 80 diler dan bengkel yang tersebar di kota besar pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Eksistensi Arista sebagai perusahaan otomotif telah mendapat pengakuan dan kepercayaan dari berbagai pemegang merek-merek otomotif terkemuka. Seperti Honda, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Wuling, sepeda motor Yamaha hingga mobil premium Mercedes Benz.

Menurut Co-Founder and Director of Arista Group, Ali Hanafiah pihaknya menerapkan konsep One Stop Solution otomotif dengan penawaran menarik bagi pelanggan. Dengan penerapan konsep ini, pelanggan dapat dengan mudah dan nyaman memenuhi kebutuhan kendaraan baru dengan berbagai pilihan model.

“Sebagai ilustrasi, setelah membeli kendaraan roda empat, kemudian ingin membeli kendaraan roda dua. Apakah bisa? Tentu saja bisa, dan pastinya akan mendapatkan penawaran terbaik dari arista-group.co.id,” ujarnya.

Layani Trade-in

Bagi pelanggan yang ingin mengganti kendaraan lama dengan yang baru, namun bingung cara menjual mobil lamanya tak perlu khawatir! Dengan mengunjungi website resmi Arista memiliki program tukar tambah atau trade in untuk kendaraan merek apapun. Bahkan pihak Arista juga siap membantu apabila pelanggan hanya ingin menjual mobil lamanya saja.

Tak kalah menariknya, bagi perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional, Arista-group juga membuka opsi rental dengan berbagai penawaran. Hingga saat ini, jaringan distribusi Arista-group sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Tidak hanya di pulau Jawa bahkan sampai ke pulau Sumatera dan Kalimantan. Tentunya hal ini akan memudahkan pelanggan apabila ingin melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan saat bepergian ke luar kota.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts