Berita Mobil Sumber informasi Tips dan Trik

Bukan Pamer, Ini Alasan Orang Habiskan Banyak Uang Beli Mobil Mewah (1)

Mercy Carmudi

Mercedes-Benz jadi salah satu merek mobil mewah yang banyak dipakai orang Indonesia (Carmudi Indonesia – Sano)

Jakarta – Kalangan mapan pasti butuh kendaraan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Berbeda dari orang kebanyakan, golongan mapan menjatuhkan pilihan kendaraannya secara istimewa. Mereka biasanya memilih mobil mewah bahkan untuk dipakai setiap hari.

Mobil premium bagi konglomerat digunakan mendukung segala aktivitas mereka. Mulai dari pekerjaan, transportasi, lifestyle, bahkan simbol status. Itulah mengapa kalangan berkantung tebal berani menggelontorkan banyak uang demi membeli kendaraan dengan spesifikasi atau fitur di atas rata-rata.

Alasan umum seseorang beli mobil mewah biasanya dianggap untuk pamer. Namun jangan salah, mobil mewah juga bisa mendukung negosiasi bisnis. Berikut ini beberapa alasan orang berani keluar banyak uang untuk beli mobil mewah:

Mobil Mewah Menarik Perhatian

Bayangkan seandainya Anda pergi ke pusat perbelanjaan atau keramaian memakai Mercedes-Benz, BMW, apalagi Ferrari, pasti langsung jadi pusat perhatian. Bandingkan dengan mobil-mobil sejuta umat yang kerap dijumpai. Tentu pesonanya tidak semenarik saat Anda terlihat mengendarai mobil premium.

Bila Carmudian memiliki mobil mewah, tentu juga bisa jadi bahan perbincangan menarik dengan rekan atau kolega dekat. Sekalipun tidak memiliki mobil serupa, rekan Anda pasti tertarik membahas kehebatan mobil mewah itu. Anda bisa bertukar informasi soal keunggulan mobil, baik dari sisi desain, performa, atau kenyamanan saat berkendara.

Mobil Mewah Membantu Negosiasi Bisnis

Lexus LS

Pejabat sekelas direktur mendapat inventaris mobil mahal (Foto: Ilustrasi)

Faktor lainnya yang mungkin Carmudian belum tahu dibalik alasan membeli mobil dengan harga selangit yaitu bisa memperlancar negosiasi bisnis. Pengusaha atau pebisnis tidak hanya bermodal pakaian rapi atau berkas pendukung yang setumpuk.

Kedua hal tadi terkadang belum tentu bisa meyakinkan calon relasi bisnis. Patut Carmudian ketahui, mobil yang Anda gunakan saat negosiasi bisnis sebenarnya bisa membantu keberhasilan melobi relasi.

Mobil dalam suatu negosiasi dianggap sebagai simbol kekayaan atau kemapanan pemiliknya dalam menjalankan roda bisnis. Jenis mobil yang Anda gunakan bisa menjadi tolok ukur seberapa sukses Anda selama ini.

Relasi bisnis Anda hanya melihat perkembangan usaha yang telah dicapai berhasil tumbuh secara signifikan. Tidak heran bila perusahaan besar akan menyediakan inventaris mobil premium untuk jajaran direkturnya demi memudahkan mereka saat bekerja termasuk negosiasi bisnis.

Mobil Mewah Jadi Simbol Status

Hal ini sudah menjadi rahasia umum apabila membeli mobil mahal pasti meningkatkan simbol status pemiliknya secara langsung. Merek dan model mobil pastinya akan menggambarkan harga jualnya, dari situ kita bisa melihat seberapa kaya sang pemilik mobil.

Belum lagi, bila mobil yang dimiliki statusnya terbatas atau diproduksi dengan berbagai personalisasi khusus. Kita akan mengetahui selera pemiliknya yang sangat tinggi dan latar belakangnya yang sangat terpandang. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts