All New Subaru Forester Mulai Diserahkan ke Konsumen, Lebih Cepat dari Perkiraan

Jakarta – PT Plaza Auto Mega (PAM) selaku agen pemegang merek Subaru di Indonesia mulai menyerahkan All New Subaru Forester kepada konsumen. Seremoni penyerahan unit telah terlaksana pada akhir pekan lalu.
Penyerahan All New Subaru Forester ke konsumen lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya, Chief Operations Officer (COO) PT PAM, Arie Christopher Setiadharma, pada acara peluncuran Mei lalu sempat mengungkapkan bahwa konsumen akan terima unit Agustus 2022.
“Kenapa kami luncurkan Mei dan unit baru dikirim ke konsumen Agustus, rasanya kalau kita lihat timeline-nya tidak merupakan waktu yang cukup lama. Kita tahu dalam membeli mobil ada beberapa prosedur yang kita lakukan dulu seperti homologasi, uji tipe dan lainnya,” terang Arie waktu itu.
Total ada 10 unit pertama All New Subaru Forester yang sudah diserahkan ke konsumen. Momen ini sangat spesial sekaligus menjadi langkah awal Subaru memulai distribusi kendaraan sejak kembali beroperasi di Indonesia.
“Setelah meluncurkan All New Subaru Forester pada 18 Mei silam, akhirnya pada 16 Juli 2022 kami dapat memulai proses distribusi kendaraan Subaru di Indonesia dimulai dengan seremoni First Handover: All New Subaru Forester kepada 10 pelanggan pertama. Kami percaya Subaru Forester akan menjadi SUV harian yang dapat diandalkan pelanggan kami,” tutur Arie dalam keterangan resminya belum lama ini.
Sekadar informasi, All New Subaru Forester diniagakan dalam dua varian dengan harga jual tak sampai Rp700 juta. Padahal fitur dan teknologi yang ditawarkan terbilang canggih.
Berikut rincian harga on the road Jakarta untuk All New Subaru Forester:
- Subaru Forester 2.0i-L Rp579,5 juta
- Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp659,5 juta.
Kampanye dan Program #subaruidCARE
Bersamaan dengan penyerahan mobil ke konsumen, PAM memulai kampanye dan program #subaruidCARE sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap para pelanggan.
Adapun bentuk perhatian tersebut berupa layanan Subaru Roadside Assistance (SRA) yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik mobil Subaru secara cuma-cuma alias gratis selama 3 tahun.
“Peluncuran SRA yang akan membantu pelanggan kami pada kondisi darurat melalui hotline siaga 24/7, bekerja sama dengan Atlas Indonesia,” pungkas Arie.
Penulis: Santo Sirait