Berita Mobil Sumber informasi

GT Radial Satukan 135 Outlet TireZone dalam Satu Aplikasi

Aplikasi TireZone

Steni Mulyadi, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk bersama Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC PT Gajah Tunggal Tbk memperkenalkan aplikasi TireZone (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Jakarta – PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban terbesar di Asia Tenggara yang mengusung merek GT Radial secara resmi memperkenalkan dan meluncurkan sebuah aplikasi bernama TireZone.

Aplikasi baru berbasis Android ini punya kelebihan dalam membantu pemegang aplikasi mencari produk ban merek GT Radial yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan, passenger maupun commercial.

“Aplikasi baru ini memanfaatkan jaringan retail TireZone yang kami miliki. Kenapa kami hadirkan? Alasannya sangat sederhana, karena saat ini tanpa kita sadari kita sudah dikelilingi era digital,” jawab Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC PT Gajah Tunggal Tbk di acara perkenalan dan peluncuran aplikasi TireZone, Selasa (8/8) di LawTan, Jakarta Pusat.

Dari data yang disajikan, saat ini sudah hampir 25 juta orang di Indonesia yang memanfaatkan aplikasi e-commerce dengan total value $US 5.6 juta. Bahkan Indonesia juga tercatat sebagai negara terbesar ke-5 yang menggunakan internet.

“Itu jadi alasan utama serta mendasar kami menghadirkan aplikasi TireZone hari ini,” tambah Arijanto.

Aplikasi TireZone Tingkatkan Brand Awareness GT Radial

Aplikasi TireZone

Tampilan aplikasi TireZone (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tujuan utama dari hadirnya TZ App dikatakan Arijanto sebagai upaya mempermudah konsumen mendapatkan produk GT Radial. Sekaligus meningkatkan awareness konsumen terhadap TireZone sebagai flagship retail.

“Yang pasti, kehadiran aplikasi ini kami harap sekaligus bisa meningkatkan frekuensi kunjungan dan transaksi di outlet TireZone dan juga memperbesar akses konsumen terhadap GT Radial, khususnya segala layanan yang ada di dalamnya”.

Dengan seluruh upaya ini, nantinya akan tercapai loyalitas konsumen terhadap GT Radial.

135 Retail Outlet TireZone Dijangkau 1 Aplikasi

Rencana menghadirkan aplikasi yang memudahkan konsumen ini sudah ada sejak tiga tahun lalu. Namun PT Gajah Tunggal Tbk baru mewujudkannya tahun ini dengan berbagai alasan.

Alasan paling utama adalah terkait kesiapan serta jumlah outlet retail TireZone yang dimiliki oleh PT Gajah Tunggal Tbk.

“Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi e-commerce lainnya. Karena di dalamnya ada proses pemesanan dan pemasangan ban. Kita tidak mau memaksakan agar tidak menyulitkan konsumen. Kenapa baru sekarang? Saat ini kita sudah punya 135 outlet retail yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah sekarang, kita sudah cukup yakin bisa melayani seluruh konsumen kami lewat aplikasi ini,” tegas Arijanto.

Nantinya di akhir 2020, PT Gajah Tunggal Tbk menargetkan memiliki 250 outlet retail TireZone di seluruh Indonesia.

Aplikasi TireZone dari GT Radial berisi berbagai informasi penting terkait produk GT Radial. Mulai dari katalog, pencarian ban, lokasi TireZone outlet, ulasan pelanggan, poin reward dan profil pelanggan.

Intinya, lewat aplikasi ini, 135 outlet retail TireZone bsa dijangkau dalam satu smartphone.

“Saat ini memang belum bisa full menjadi aplikasi e-commerce, karena belum bisa mencantumkan sistem pembayaran. Untuk awal-awal, hanya sebagai sarana promosi dan juga edukasi produk dari GT Radial. Kita juga siapkan reward lewat aplikasi ini. Setiap transaksi di TireZone langsung dapat point untuk ditukar hadiah,” pungkasnya.

Konsumen GT Radial yang mengunjungi booth PT Gajah Tunggal Tbk selama GIIAS 2017 juga akan mendapatkan 5 poin. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts