Berita Sumber informasi

Punya Mobil Mitsubishi? Download Aplikasi ‘My Mitsubishi Motors ID’

Diler Mitsubishi

Mitsubishi buka jaringan diler baru di Surabaya. (Foto: MMKSI)

Penulis: Yongki Sanjaya

Jakarta – Mitsubishi terus berbenah dalam hal layanan purna jual. Penghargaan terkait kepuasan konsumen yakni Customer Service Index (CSI) 2018 dari JD Power diterima PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMKSI terakhir kali mendapatkan penghargaan serupa di tahun 2014. Tingkat kepuasan konsumen mobil Mitsubishi sempat menurun antara 2015 sampai dengan 2017 lalu.

Lantas, bagaimana upaya agen pemegang merek berlogo tiga berlian mencapai nilai tertinggi pada tingkat kepuasan konsumen? Rupanya, kehadiran Mitsubishi Xpander jadi salah satu alasan mengapa PT MMKSI makin memperkuat layanan purna jual. Pihak PT MMKSI ingin menjaga kepercayaan banyak konsumen baru pembeli Xpander.

“Jadi kita tiga tahun puasa, setelah 2014 kita kembali lagi (mendapat penghargaan CSI). Aftersales ini jadi tuntutan dalam memenangkan bisnis persaingan. Euforia launching Xpander sudah selesai, sekarang kita berhadapan dengan konsumen yang rasional,” ujar Arlan Marzuki selaku Head of Aftersales & CS Operation Group PT MMKSI di Jakarta, Rabu (24/10).

Arlan melanjutkan bila untuk menghadapi konsumen baru dari Xpander ini pihaknya harus mengedepankan Service Excellence.

Konsumen ini harus mendapat segala macam kemudahan dalam hal perawatan kendaraan mereka. Untuk itu, PT MMKSI telah membuka hotline dan aplikasi smartphone untuk mempermudah pemilik mobil Mitsubishi yang akan ke bengkel resmi.

“Sekarang kita tambah layanannya, bisa melalui call center 08041300 itu 24 jam dijawab. Kita sudah kembangkan terus, ada juga yang namanya mobile apps, semuanya sudah bisa dipakai,” lanjut Arlan.

Adapun aplikasi itu adalah My Mitsubishi Motors ID yang tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Aplikasi My Mitsubishi Motors ID memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia dan juga terhubung dengan dealer resmi Mitsubishi.

Penghargaan J.D Power menjadikan Mitsubishi paling memuaskan konsumen (Foto: Yongki/Carmudi)

Pemilik Mobil Mitsubishi Bisa Booking Servis via Aplikasi

Layanan Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID berguna untuk pemilik mobil Mitsubishi dalam melakukan service booking, yaitu kemudahan dalam pengaturan jadwal kunjungan servis ke dealer resmi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga berguna bagi calon konsumen yang ingin melakukan test drive unit terbaru Mitsubishi.

Selain manfaat di atas, pengguna aplikasi My Mitsubishi Motors ID juga dapat mengakses fitur Iainnya seperti:

  • Test drive : Pengguna dapat mengatur waktu dan merasakan kinerja unit kendaraan Mitsubishi Motors yang diinginkan.
  • Notifikasi aktif : Pengguna dapat mengetahui beragam informasi program dan promo spesial terbaru penjualan dan purnajual
  • Service Booking : Pengguna dapat mengatur jadwal kunjungan service berkala di diler resmi sesuai kenyaman waktu konsumen.
  • Bengkel 24 Jam : Konsumen dapat mengakses layanan darurat yang tersedia di 10 kota yang siap membantu diluar jam operasional bengkel resmi Mitsubishi.
  • lnformasi suku cadang: Fitur yang memberikan informasi seputar harga Genuine Parts (spareparts produk Mitsubishi).

(dna)

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: dimas.hadi@icarasia.com

Related Posts