Berita Event Mobil Sumber informasi

Corat Coret Mobil, Strategi Mercedes-Benz Lebih Dekat dengan Kaum Muda

Jakarta – Berbicara mengenai Mercedes-Benz, yang terlintas dalam benak orang Indonesia adalah mobil untuk orang tua. Pandangan itulah yang kini coba diubah dengan cara mencorat-coret mobil dengan berbagai warna alias seni pop art.

Menggandeng seniman Sir Dandy Harrington, sebuah Mercedes-Benz CLA 200 AMG di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dijadikan kanvas untuk mewakili kesan anak muda yang aktif dan enerjik.

seni pop art

Mercedes-Benz CLA 200 AMG yang dibalut dengan nuansa seni pop art (dok.carmudi indonesia)

Mengusung kampanye bertemakan #GrowUp, Mercedes-Benz serius ingin menggarap segmen anak muda dan juga mereka yang berjiwa muda. Seni pop art, yang kondang di era 1970-an, menjadi pilihan yang dirasa tepat untuk mewakili kaum muda saat ini.

“Kami memang tengah menyasar kaum muda. Karena itu, komunikasinya harus sesuai dengan bahasa mereka,” cetus Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Seni Pop Art Wakili Karakter Kaum Muda yang Dinamis

Penggunaan warna-warna cerah yang membalut CLA 200 AMG, seakan mewakili karakter kaum muda yang dinamis. Namun, tak seperti Andy Warhol yang membalut BMW M1 menggunakan cat, Sir Dandy menggunakan stiker sebagai medianya.

Mengenai pemilihan pop art sebagai wahana untuk menggaet kaum muda, Hari mengatakan kalau tim dari Jerman memberi kebebasan berkreasi pada mereka. Hal ini tak lain karena #GrowUp merupakan kampanye global yang dilakukan oleh Mercedes-Benz.

seni pop art

BMW M1 1979 Art Car Racikan Andy Warhol (Dok.BMW)

“Kampanye #GrowUp diusung secara global oleh Mercedes-Benz. Kami pun diberikan kebebasan untuk berekspresi sesuai dengan karakter pasar yang dituju. Karena itu, kami mengajak Sir Dandy yang memiliki semangat yang sama untuk menjadi bagian dari kampanye ini,” ungkap Hari.

Dengan ditampilkannya Mercedes-Benz CLA 200 AMG, yang dibalut dengan seni pop art di ajang IIMS 2017, diharapkan pandangan orang-orang mengenai merek asal Jerman ini mulai berubah. Memang tak bisa secara langsung, tapi setidaknya arah menuju ke sana sudah ada.

Selain itu, bagi anak-anak muda yang ingin tampil trendi dan penuh gaya, tak perlu merasa risau lagi. Mercedes- Benz kini tampil dengan desain dan teknologi terbaru serta menyesuaikan dengan jaman. Seni pop art yang penuh warna ceria, dianggap cukup untuk mewakili kaum muda yang dinamis. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts