Berita Event Komunitas Mobil Sumber informasi

Di GIIAS 2018, IGNITY Kukuhkan Jadi Komunitas Resmi ke-13 Suzuki Indonesia

Tangerang – Di pekan terakhir pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, booth Suzuki kedatangan rombongan tamu istimewa dari komunitas pengguna city car Suzuki Ignis.

Puluhan orang yang melebur dalam komunitas bernama IGNITY tersebut menyambangi booth Suzuki membawa satu misi khusus. Bertemu jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sekaligus mengukuhkan diri menjadi komunitas resmi di bawah naungan Suzuki Indonesia.

Dan hari ini, Sabtu (11/8) Indonesia Ignis Community (IGNITY) resmi menjadi komunitas ke-13 yang diakui PT SIS.

Suzuki IGNITY

IGNITY resmi menjadi komunitas resmi ke-13 Suzuki Indonesia setelah mengukuhkan diri di GIIAS 2018 (SIS)

Sebelumnya sudah hadir SJI (Suzuki Jip Indonesia), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), SX4 Club Indonesia (SXCI), Swift Club Indonesia. Indonesia Grand Vitara, Karimun Club Indonesia, Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia. Indonesia APV Club, Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI) dan Aerio Indonesia Club (AIC).

“Selama ini kami memantau perkembangan komunitas ini dan kami melihat IGNITY jadi salah satu klub dengan progres yang sangat baik. Dalam kurun satu setengah tahun aja sudah punya sekitar 750 member,” ucap Harold Donnel Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

Meski baru dikukuhkan hari ini, IGNITY sendiri sudah resmi berdiri sejak 1 Juni 2017 dan sudah punya 20 chapter di Tanah Air. Jadi, sangat beralasan bagi PT SIS untuk menerima IGNITY masuk sebagai komunitas resmi mereka.

“Apalagi 51% anggota IGNITY adalah generasi muda, sehingga kami harapkan mereka bisa menjadi agen of change bagi Suzuki di Indonesia,” harap Harold.

Selain itu IGNITY sendiri sudah memenuhi syarat menjadi komunitas di bawah naungan Suzuki karena memiliki chapter lebih dari sepuluh. Lebih jauh Harold membeberkan apa saja keuntungan ketika sebuah komunitas diakui oleh prinsipal merek.

“Member komunitas resmi akan mendapat keuntungan berupa booking servis lebih cepat, lebih mudah dalam melakukan perawatan dan ada bonus-bonus ketika melakukan kegiatan di bengkel resmi. Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan member IGNITY karena telah memberikan dedikasi tinggi kepada kami,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IGNITY, Susanto Edi mengaku sangat gembira komunitas yang dipimpinnya kini menjadi bagian dari PT SIS. Susanto yakin komunitas ini akan bertambah besar.

“Saat ini  member komunitas yang ada baru berjumlah 13% dari populasi Ignis yang sudah beredar di Indonesia. Nanti pasti akan bertambah jumlahnya,” ujarnya.

Suzuki Ignis Kuasai Pasar City Car Semester Satu 2018

Kehadiran Suzuki Ignis bulan April tahun lalu memang cukup bombastis. Dengan bentuk sedikit ala-ala retro, city car ini cukup diminati hingga saat ini.

Bahkan di semester pertama tahun 2018, mobil imut lincah ini berhasil menguasai pasar di segmen city car. Dari data GAIKINDO, Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4 persen dengan total penjualan 8.245 unit.

Suzuki Ignis ditawarkan dalam varian GX dan GL serta varian GL AGS. Sementara di GIIAS tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Ignis dalam balutan nuansa sport untuk semakin menarik minat konsumen.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts