Diler Tutup Saat PSBB, DFSK Tetap Beri Layanan Darurat 24 Jam

Jakarta – Imbas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah di Indonesia menyebabkan beberapa diler dan bengkel mobil tutup. Penutupan sementara operasional diler dan bengkel resmi juga diputuskan oleh Dongfeng Sokon (DFSK). Langkah ini terpaksa diambil sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk memutus penyebaran wabah virus corona (Covid-19).
“Tentu diler yang tutup itu yang sesuai aturan pemerintah daerahnya, seperti Jakarta, terus Depok, Bekasi dan lainnya. Jadi memang kami tidak menerima layanan kunjungan ke diler tapi kami tetap melakukan kordinasi dengan masing-masing sales (tenaga penjual diler). Bagi wilayah yang tidak menerapkan PSBB, diler tetap beroperasi dengan penyesuaian jam operasional,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane D. Bahar, saat teleconference bersama media, Kamis (16/4/2020).
Perempuan yang akrab disapa Ane itu juga mengungkapkan bahwa bengkel resmi mobil DFSK juga untuk sementara waktu dihentikan. Namun lanjut dia, bagi pelanggan yang membutuhkan layanan darurat, DFSK lewat jaringan bengkel resmi siap membantu.
“Bengkel pun sama (tutup). Intinya semua bengkel kami dalam masa pademi corona ini tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan Emergency Road Assistance selama 24 jam,” terang Ane.
Program Layanan Purna Jual
Walaupun sebagian diler dan bengkel resmi mobil DFSK tutup, tetapi perusahaan tetap menjalan Program Worry Free di tengah pademi virus corona. Program tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemilik mobil DFSK sampai 22 April 2020.
“Kita juga punya layanan Worry Free, jadi mekanik kami akan berkunjung ke rumah pelanggan dan membawa mobil ke bengkel. Tentunya dengan membuat perjanjian dahulu, dengan begitu konsumen tidak perlu keluar rumah dan datang ke bengkel atau diler,” jelas Ane.
Berikut enam program Worry Free dari DFSK:
1. Worry Free Emergency
Pelanggan akan mendapatkan perlindungan berupa layanan darurat 24 jam.
2. Worry Free Maintenance
Pemberian kelonggaran kepada pelanggan yang sudah jatuh tempo perawatan berupa perpanjangan perawatan selama dua bulan.
3. Worry Free Home Service
Memberikan layanan antar-jemput kendaraan sesuai keperluan pelanggan dalam radius 10 km dari bengkel resmi terdekat (melalui booking service).
4. Worry Free Service
Menjamin kebersihan dan perlindungan kesehatan area servis bengkel dan diler sesuai protokol kesehatan yang berlaku.
5. Worry Free Super Warranty
Memberikan perpanjangan dua bulan perawatan sehingga pelanggan tetap dapat menikmati garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer (km).
6. Worry Free Protection
Pelanggan bisa mendapatkan pembersihan filter AC secara gratis.
Penulis: Santo
Editor: Lesmana