Berita Mobil Sumber informasi

Toyota Hadirkan Kijang 40th Anniversary Corner di GIIAS 2017

Tangerang – Bertepatan dengan 40 tahun Toyota Kijang hadir di Indonesia, PT Toyota Astra Motor menghadirkan milestone legenda MPV keluarga Indonesia ini melalui Kijang Anniversary Corner di GIIAS 2017.

Kijang pertama kali hadir dengan desain sederhana sebagai Basic Unit Vehicle pada Juni 1977.

Kijang Corner

Kijang Corner di booth Toyota GIIAS 2017 memperingati 40 th kehadiran KKijang di Indonesia (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, Kijang berkembang tidak hanya sebagai kendaraan angkutan barang atau komersial namun juga kendaraan serba guna.

Transformasi ini ditandai dengan kehadiran Toyota Kijang Generasi kedua pada tahun 1981. Sejak saat itu, Kijang mulai dikenal sebagai kendaraan MPV hingga saat ini.

“Tahun ini adalah ulang tahun Kijang ke-40 seperti yang dapat teman-teman lihat di booth kami. Ya, Toyota memiliki sejarah panjang di Indonesia. Kita telah tumbuh bersama negeri ini,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM di GIIAS 2017.

Baca Juga : TIPS : Menghilangkan Bunyi ‘Curut’ di Toyota Kijang

Baca Juga : Awal Mula Toyota Kijang Buaya Hingga Jadi Innova (Bagian Pertama)

Toyota Kijang mampu terus bertahan dan berkembang sampai generasi ke-6 atau dikenal sebagai All New Kijang Innova. Total penjualan Toyota Kijang di Indonesia sudah mencapai 1.772.308 unit hingga Juni 2017 lalu.

Sejarah Kijang adalah salah satu bukti komitmen Toyota untuk maju bersama pelanggan dan pelaku industri otomotif nasional lainnya.

“Kita bangga dengan sejarah ini dan percaya bahwa kami dapat terus membangun hubungan baik di Indonesia. Kami memiliki semangat yang kuat untuk terus berkontribusi di negara ini. Jadi, dukungan dari Anda semua akan sangat kami hargai,” tuturnya.

Kijang Corner

Milestone Toyota Kijang di Indonesia dihadirkan lengkap di Kijang Corner booth Toyota GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Kesuksesan dan eksistensi Toyota Kijang yang terus bertahan hingga beberapa generasi tak lain karena dukungan purna jual yang memuaskan.

Toyota selama ini dikenal tidak hanya karena produk tetapi juga brand yang menghadirkan layanan menyeluruh agar pelanggan merasa nyaman sampai layanan purna jual yang prima.

“Selain menyediakan produk dan teknologi terbaik, kami juga berkomitmen untuk memberikan Total Ownership Experience dan Peace of Mind kepada pelanggan kami melalui 304 outlet. Toyota akan selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan melalui produk-produk terbaik kami. Pelanggan dapat melihat dan mengeksplorasi produk, teknologi, dan layanan kami di booth Toyota,” tutup Nakata. (CW/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts