Konsep Rally Look Jadi Pemenang Kontes Modifikasi Honda Brio

Jakarta – Honda sudah sejak lama menjadikan Brio sebagai ‘bahan’ untuk para konsumennya berkreasi. Pada tahun-tahun sebelumnya, Honda Brio selalu menjadi tema kegiatan modifikasi.
Kali ini, kegiatan modifikasinya berbeda dari yang pernah ada. Brio sekarang bisa dimodifikasi secara virtual. Dalam kegiatan bertajuk Honda Brio Virtual Modification, PT Honda Prospect Motor memilih dua karya desain terbaik dari total 562 karya yang diterima.
Kontes ini digelar selama periode 3 Agustus 4 Oktober 2018. Honda Brio Virtual Modification membuat para kreator virtual bisa berkreasi sesuai keinginan tanpa harus memiliki mobil atau merogoh kocek besar membangun karya modifikasi yang mereka mau.
Adalah Julian Johan yang dipilih dewan juri sebagai pemenang. Pria yang juga menjadi pebalap ini bisa menghasilkan karya desain yang sangat baik, sesuai dengan tema yang diangkat. Konsep Rally Look yang menonjol dari tampilan depan dan belakang terlihat dibuat dengan serius sehingga menghasilkan karya yang maksimal.
Ajang Honda Brio Virtual Modification juga juara memilih pemenang di kategori favorit yang dipilih berdasarkan voting yang dilakukan di akun Instagram @hondaisme. Pada kategori ini, desain milik Nico Ramandhika berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan sebanyak 4.183 likes, mengungguli 10 desain lain yang terpilih sebagai finalis.
“Kontes modifikasi virtual ini baru pertama kalinya kami lakukan dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Tidak hanya dari jumlah, namun juga dari kualitas desain yang dikirimkan para peserta. Kami berharap ajang ini dapat menjadi wadah kreativitas para virtual modificator di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT HPM.
Kriteria Penilaian Modifikasi Virtual Honda Brio
Penilaian yang dilakukan oleh dewan juri ini melihat aspek kreativitas desain masing-masing peserta. Modifikasi virtual mencakup bagian body kit, suspensi, decal dan lain sebagainya.
Karya dari para peserta juga tidak bisa mengubah Brio dengan desaon yang ekstrim. Peserta tidak boleh merubah atau menghilangkan karakter bodi, logo Honda Brio serta karakter dari All New Honda Brio.
Juara pertama kontes ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesaf Rp 15.000.000,-, sedangkan Social Media Winner akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. Selanjutnya 10 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000,-.
“Kegiatan ini sekaIigus menunjukkan sisi stylish dan sporty dari All New Honda Brio,” lanjut Jonfis.(dol)