Berita Event Sumber informasi

Konsumen Mitsubishi Makin Nyaman Saat Mudik Lebaran

Jakarta – Tak perlu khawatir bagi pengguna kendaraan merek Mitsubishi khususnya kendaraan pribadi saat melakukan mudik. Pasalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan program “Lebaran Care Campaign” untuk para konsumen Mitsubishi.

Program Lebaran Care Campaign digelar mulai 21 Mei hingga 30 Juni 2018 di jaringan diler Mitsubishi Motors serta Posko SIAGA Mitsubishi yang berada di jalur mudik.

“Ini untuk memberikan kemudahan layanan aftersales dan pembelian spare parts kepada pemilik kendaraan Mitsubishi. Serta untuk meningkatkan kenyamanan dan rasa aman konsumen saat mudik lebaran melalui berbagai fasilitas yang disiapkan di titik-titik jalur mudik,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI.

Banyak layanan penjualan dan purnajual yang telah disiapkan Mitsubishi untuk memudahkan para konsumen dalam melakukan mudik lebaran, antara lain:

Service Promo

Berlaku pada konsumen yang membawa kendaraannya ke diler resmi dengan melakukan service booking terlebih dahulu. Maupun ke Posko SIAGA Mitsubishi yang telah disiapkan di 10 titik jalur mudik nasional tanpa harus melakukan service booking. Pelanggan yang melakukan service booking akan mendapatkan free general check-up, souvenir dan harga khusus paket service sebagai berikut:

a. Engine Care

Potongan harga 20% untuk pembelian engine oil (MMGO), oil filter, gasket, dan coolant. Adapun program ini berlaku untuk model kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. *syarat dan ketentuan berlaku

b. Safety Care

Bagi konsumen yang akan melakukan penggantian atau pembelian brake pad/shoe, brake fluid, dan clutch juga akan mendapat potongan harga 20% dan berlaku untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan. *syarat dan ketentuan berlaku

c. Battery Care

Untuk pembelian battery, konsumen dengan kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan akan mendapatkan potongan harga 25%. Program ini hanya bisa didapatkan di Posko SIAGA Mitsubishi yang telah disiapkan.

Program Layanan Purnajual (aftersales)

Pada periode ini, Mitsubishi memberikan program dan fasilitas khusus di seluruh bengkel resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi, program ini bertujuan untuk memfasilitasi konsumen yang mempersiapkan kendaraannya untuk menghadapi libur Idul Fitri. Program yang berlaku antara lain:

a. Diskon Biaya Jasa

Diberikan potongan biaya jasa sebesar 10% pada konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi yang melakukan pembelian paket Engine Care dan Safety Care. Sedangkan konsumen kendaraan niaga ringan hanya membayar Rp 50.000 untuk biaya jasa penggantian engine oil, oil filter dan gasket, serta diskon 10% untuk biaya jasa penggantian coolant.

Untuk biaya jasa paket safety care, konsumen kendaraan penumpang dan niaga ringan mendapatkan potongan harga 10%. Sedangkan untuk pengecekan kondisi dan biaya jasa penggantian battery, konsumen dengan model kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

b. Posko SIAGA Mitsubishi 24 Jam

Konsumen Mitsubishi dapat beristirahat sejenak ditengah pejalanan mudiknya dan menikmati fasilitas yang telah disediakan di Posko SIAGA Mitsubishi 24 Jam. Fasilitas yang dapat dinikmati diantarnya ruang istirahat (Matras, Sofa, Full AC, TV, dan lainnya).

Ada juga free snack dan minuman, free takjil, souvenir, free wifi, alat pijat dan free battery check-up. Posko SIAGA Mitsubishi 24 Jam ini berlaku selama periode 9 – 20 Juni 2018 dan terdapat di 10 titik pada jalur mudik nasional.

No. Lokasi Posko No. Telepon
1 Posko Rest Area Tol Cipali (KM 102) 08112202122
2 Posko Rest Area Puncak (KM 75) 082114295544
3 Posko Nagrek (KM 36) 081296239911
4 Posko Serang (KM 2) 081317493854
5 Posko Rest Area Tol Pejagan – Pemalang (KM 275) 082317689619
6 Posko Banyumas 081225750445
7 Posko Rest Area Tol Porong Sidoarjo

KM 25 (arus mudik) & KM 25 (arus balik)

081259897916
8 Posko Pasir Putih Banyuwangi (SPBU 54 683 10) 081284047500
9 Posko Kampar Riau 081276151932
10 Posko Lampung 081392294181

c. Bengkel Tetap Buka Selama Lebaran

Bengkel diler resmi Mitsubishi akan tetap buka pada hari libur sesuai dengan jam kerja diler sehari-hari. Layanan ini berada di 30 diler yang berada di rute strategis mudik. *daftar lokasi terlampir

d. Bengkel SIAGA 24 Jam (24 Hours Dealer Open)

Merupakan bengkel resmi Mitsubishi yang sehari-hari buka 24 jam yang terdiri 10 diler dan pada periode 13 – 19 Juni 2018 akan ditambah di 20 titik diler rute strategis yang akan buka selama 24 jam.

Untuk mengantisipasi tingginya jumlah pelanggan yang akan melakukan service berkala maupun check-up kendaraan, disarankan memanfaatkan fasilitas Service Booking terlebih dahulu kepada diler Mitsubishi yang akan dituju.

Lebaran Care Campaign dilaksanakan di 115 diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dan posko SIAGA Mitsubishi. MMKSI berharap untuk dapat terus meningkatkan kualitas layanan agar dapat menjadi top-of-mind ­brand bagi seluruh masyarakat Indonesia. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts