
22 peserta VIP Fleet Customer Training 2017 foto bersama di depan gedung Training Center KTB Jakarta (Carmudi Indonesia)
Jakarta – Semua orang tau, kalau untuk segmen kendaraan komersial, Mitsubishi adalah ‘rajanya’.
Sampai detik ini, di Indonesia belum ada merek kendaraan manapun yang mampu menandingi jumlah penjualan Mitsubishi Colt Diesel yang baru saja merayakan hasil penjualan ke-1.000.000 unit.
Angka ini berhasil diraih bukan hanya dari penjualan perorangan saja, justru banyak dari pembeli fleet atau perusahaan yang memesan dalam jumlah unit yang cukup besar.
Demi menjaga kepercayaan konsumen fleet tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun menggelar program ‘VIP Fleet Training 2017’.
“Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan mekanik Customer Fleet, sehingga mereka (mekanik) dapat mengetahui prosedur perawatan dan perbaikan Colt Diesel dengan baik dan benar,” sebut Doni Maksudi selaku Deputy Group Head of Field Group, Minggu (27/8).
Peserta VIP Fleet Customer Training Mitsubishi FUSO memperhatikan dengan seksama materi yang diberikan (Carmudi Indonesia)
Program ini merupakan pelatihan mekanik yang memang rutin dilaksanakan bagi konsumen fleet. Dan tahun ini berlangsung sejak 21 Agustus hingga 25 Agustus 2017 lalu.
Berlokasi di kantor pusat KTB Training Center Jakarta, seluruh peserta dibekali pelatihan soal penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Mitsubishi FUSO.
VIP Fleet Customer Training Berlangsung 3 Kali dalam Setahun
Menangani kendala pada mesin Mitsubishi FUSO menjadi salah satu materi yang menarik bagi peserta VIP Fleet Customer Training (Carmudi Indonesia)
VIP Fleet Training 2017 ini tidak hanya berlangsung sekali. Bahkan rencananya KTB akan menggelar sebanyak tiga kali di tahun ini.
Pertama 21-25 Agustus, kemudian berlanjut di bulan November, dan yang terakhir pada bulan Desember.
Di tahap awal ini, terpilih 22 peserta dari 14 perusahaan fleet yang punya banyak armada Mitsubishi FUSO sebagai kendaraan operasionalnya.
Selama training, mereka diberi pengetahuan soal sistem kerja engine, transmisi, differential, dan chassis serta point-point yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang bagian-bagian tersebut.
“Program ini sendiri hadir berdasarkan banyaknya permintaan dari Customer Fleet, baik yang disampaikan langsung kepada kami ataupun melalui diler. Ini sekaligus upaya kami dalam menjalankan fungsi sebagai Customer Business Consultant,” tambah Doni Maksudi.
Jadi tak hanya menjual kendaraan komersial, KTB juga berperan aktif menjadi partner konsumen sekaligus memberikan solusi kelancaran bisnis konsumen pengguna FUSO. (Zie)