Berita Sumber informasi

Lewat Sunmori, Adira Insurance Tanamkan Asuransi Sebagai Life Style untuk Bikers

Bogor – Sunmori atau sunday morning Rose tidak melulu soal jalan-jalan naik motor saja. Sunmori juga bisa digunakan untuk mengedukasi pengendara sepeda motor akan pentingnya memiliki perlindungan untuk pengendara kendaraan roda dua.

Ini dilakukan oleh Adira Insurance saat mengajak 30 pengendara motor yang terdiri dari wartawan dan komunitas motor di sekitaran Jabodetabek. Khusus untuk komunitas, Adira Insurance mengajak komunitas pengendara motor pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017.

Bagi Adira Insurance kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang berkaitan dengan Sunmori dan edukasi perlindungan sepeda motor.

“Kami merasa pemahaman Safety Riding bagi para peserta Riding amat penting. Dari data Korlantas Polri menyebutkan jumlah kecelakaan di Indonesia tahun 2016 mencapai 106.106 kecelakaan,” terang Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance.

Dia menambahkan dari jumlah kecelakaan di tahun 2016 tersebut, terdapat 26.181 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 71 persen di antaranya melibatkan kendaraan roda dua.

Asuransi Sebagai Life Style

Adira Insurance, menurut Julian Noor memiliki Motopro yang memberikan perlindungan akan jaminan kehilangan dan kerusakan total. Pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian dan kecelakaan.

Tidak hanya itu, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap. Serta  penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Dia mengatakan kalau saat ini pihaknya memodifikasi asuransi berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan. Nantinya ini akan menjadi life style bagi semua masyarakat karena penting dan untungnya mempunyai asuransui.

“Kami menyediakan paket Motopro berbasis komunitas yang dapat dinikmati oleh komunitas motor yang kami rancang khusus pada Sunmori kali ini. Serta kami memberikan kesempatan untuk para peserta Riding agar menginformasi ke rekan-rekan sesama komunitasnya dan dapatkan diskon spesial dengan menggunakan voucher yang sudah kami siapkan saat acara berlangsung,” pungkas Julian.

Untuk catatan berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, indeksi literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen. Angka ini menurun dari tahun 2013 lalu di angka 17,84 persen.

Hal ini menandakan bahwa pemahaman masyarakat Indonesia atas asuransi masih relatif rendah. Padahal Pemerintah menargetkan tingkat literasi keuangan di Indonesia bisa menyentuh 75 persen pada tahun 2019 mendatang.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts