Berita Mobil Reviews

Lihat Lebih Dekat Mercedes C200 EQ Boost dan C300 AMG Line Baru (54 Foto)

Mercedes-Benz C-Class Facelift (Fransiscus Rosano/Carmudi)

Mercedes C200 EQ Boost dan C300 AMG Line 2018 Indonesia (Fransiscus Rosano/Carmudi)

Penulis: Fransiscus Rosano

Bogor – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) baru saja meluncurkan penyegaran pada tipe mobil terlarisnya, C-Class. Bila sebelumnya ada tiga varian, kini hanya tersedia C200 EQ Boost dan C300 AMG Line saja.

Dibanding C-Class W205 sebelumnya, perbedaan eksterior dan interior tak begitu kentara. Untungnya, penambahan fitur dan mesin baru yang disuguhkan membuat Mercedes-Benz C-Class facelift ini patut dilirik.

Beberapa fitur canggihnya termasuk head unit baru 10,25 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta instrument cluster full digital 12,3 inci. Ambient lighting 64 warna seperti di E-Class pun turut disematkan.

Baca Juga: Ini Detail Fitur dan Mesin Baru Mercedes-Benz C-Class Facelift

Sedangkan paling menarik adalah mesin baru yang digunakan. C300 AMG Line facelift tetap memakai mesin 1.991cc, namun tenaganya dinaikkan hingga 255 hp (258 ps) dan torsi 370 Nm. 

Justru di C200 EQ Boost yang punya daya tarik tersendiri. Kapasitas mesinnya kini hanya 1.497cc saja, namun tenaganya tetap sama di 181 hp (184 ps) meski torsi menjadi 280 Nm.

Menariknya, EQ Boost baru yang diusungnya menggantikan alternator konvensional menjadi sebuah motor listrik mungil yang dihubungkan ke jaringan 48 V. Berkat sistem mild hybrid ini, rasa turbo lag dan jeda perpindahan transmisi dapat dikurangi.

Mercedes-Benz C200 EQ Boost Avantgarde Line dibanderol seharga Rp 865 juta off the road, sedangkan C300 AMG Line seharga Rp 985 juta off the road.

Data Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class Facelift 2018

C200 EQ Boost Avantgarde Line C300 AMG Line
Mesin M264 M264
Jumlah Silinder 4, Segaris 4, Segaris
Teknologi Mesin DOHC, Gasoline Direct Injection, Twin-Scroll Turbocharger, EQ Boost (Mild Hybrid) DOHC, Gasoline Direct Injection, Twin-Scroll Turbocharger
Kapasitas Mesin 1.497 cc 1.991 cc
Tenaga Maksimum 181 hp (184 ps) @ 5.500-6.100 rpm 255 hp (258 ps) @ 5.800-6.100 rpm
Tenaga Maksimum Motor 13,4 hp (14 ps)  
Torsi Maksimum 280 Nm @ 1.800-4.000 rpm 370 Nm @ 1.800-4.000 rpm
Transmisi Otomatis 9-percepatan (Torque Converter)
Layout Mesin Mesin Depan Penggerak Roda Belakang
Kapasitas Tangki 66 liter
Panjang 4.686 mm
Lebar 1.810 mm
Tinggi 1.442 mm
Wheelbase 2.840 mm
Sistem Kemudi Electrohydraulic Power Steering
Radius Putar 5,61 m
Suspensi Depan Multi-link Suspension dengan Anti-Roll Bar
Suspensi Belakang Multi-link Suspension dengan Anti-Roll Bar
Ukuran Ban 225/45 R18 225/45 R18
Merek Ban Michelin Primacy 3 (Run Flat) Michelin Primacy 3 (Run Flat)
Ban Serep  Space Saver  Space Saver
Rem Depan Ventilated Disc Cross Drilled Ventilated Disc
Rem Belakang Ventilated Disc Ventilated Disc
Sistem Rem

Galeri Foto Mercedes-Benz C200 EQ Boost Avantgarde Line

Galeri Foto Mercedes-Benz C300 AMG Line

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts