Mitsubishi Juga Promosikan Xpander Lewat Anak-anak

Jakarta – Anak seringkali menjadi penentu kebijakan para orang tua, termasuk urusan beli mobil. Peluang ini pun dilihat oleh PT Mitsubishi Motors Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk kemudian bekerjasama dengan KidZania Jakarta sejak 2016 silam.
Mitsubishi Motors yang sebelumnya telah memajang unit Outlander Sport sebagai unit pamer di salah satu booth KidZania, kini menggantinya dengan Mitsubishi Xpander. Penggantian ini bukan tanpa alasan. Pamor Xpander yang terus merangkak naik diharap mampu mendongkrak jumlah keluarga yang berkunjung di theme park anak-anak ini.
Tidak hanya dipamerkan, Mitsubishi Motors pun menghadirkan unit mobil balap Xpander bersama model lainnya di Mitsubishi Motors Race Track khusus anak-anak. Tapi tak sembarangan, para pengunjung tersebut wajib memiliki SIM di Driving License Office KidZania.
Marketing Mitsubishi Motors Diklaim Tidak Selalu Komersil
PT MMKSI pun mengklaim bahwa marketing MMKSI tidak melulu komersil, tetapi juga membangun ikatan dengan konsumen. Salah satunya di KidZania ini.
“Marketing kami tidak selalu bersifat komersil seperti pameran, eksebisi atau yang lainnya. Tapi juga membangun ikatan dengan masyarakat,” ujarnya Osamu Iwaba, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, di sela acara press conference di Jakarta, Selasa (8/5).
Hal senada pun disampaikan Faizal Reza selaku Chief Marketing Officer KidZania Jakarta. KidZania sangat terbuka untuk Mitsubishi Motors dalam memberikan edukasi otomotif kepada anak-anak usia dini.
“Setelah anak-anak belajar, tentu mereka akan tertarik. Buktinya nyatanya sudah ada. Anak-anak yang melihat Xpander akan mencoba meminta atau memberi masukan langsung kepada orang tuanya karena sudah melihat secara langsung unitnya,” Faizal menjelaskan.
Siap Ekspansi ke Jawa Timur
Tidak hanya Jakarta, PT MMKSI pun telah meneken kontrak kerjasama serupa dengan KidZania Surabaya. Kendati belum resmi dibuka, KidZania Surabaya yang berlokasi di Mall Grand Sungkono Lagoon baru akan beroperasi pada 2019 mendatang.
Di kesempatan ini pun, Mitsubishi Motors tak segan membocorkan nilai investasi mereka dalam kerjasama ini.
“Untuk Jakarta kita investasi sekitar Rp5 miliar. Sedangkan di Surabaya kita hanya investasi Rp2,5 miliar,” kata Intan Vidiasari, Deputi Group Head Planning & Communication Group. (dna)