MPM Meluncurkan Aki Hitachi di GIIAS 2019, Inilah Keunggulannya

Tangerang – Tahun ini, PT. Putra Mustika Prima (MPMParts) yang merupakan anak perusahaan dari MPM Grup, perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, resmi meluncurkan distribusi produk aki Hitachi. Ini merupakan hasil kerjasama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery Thailand pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
Momog Irnawan selaku CEO MPMParts mengatakan ini menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPMParts. Dimana mereka dipercaya oleh Hitachi Chemical, sebuah perusahaan dengan skala dan reputasi global dalam industri ini.
Menempati booth di Hall 10-A9 di GIIAS, MPMParts menyajikan display aki Hitachi, atau Hitachi Battery yang mengedepankan teknologi Jepang dalam proses produksi, kontrol kualitas, dan desain.
“Kami berterima kasih telah ditunjuk menjadi distributor tunggal aki Hitachi di wilayah Indonesia. Pelanggan mengharapkan solusi produk dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama. Kerjasama ini semakin mempertegas misi kami sebagai distributor yang inovatif, dan berfokus kepada pelanggan untuk menawarkan layanan dan produk berkualitas tinggi,” Ujar Momog.
Peluang Bisnis Aki Masih Lebar
Aki Hitachi (Hitachi Battery) “Maintenance Free” diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal, dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus yang dapat mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, baterai menjadi bebas perawatan karena tidak perlu mengisi ulang baterai dengan air.
Keandalan dan daya tahan tinggi diwujudkan dengan menggunakan berbagai paduan timah yang memanfaatkan teknologi material Hitachi Chemical. Kinerja inilah yang telah membuat banyak produsen mobil kelas dunia seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, dan HINO. Produk-produk ini menggunakan aki Hitachi (Hitachi Battery) untuk produksi kendaraan barunya dengan garansi selama 6 bulan.
Mr. Toshinori Osumi, CEO HCBT, mengatakan jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Peluang bisnis yang besar diharapkan juga dari pasar roda empat seiring dengan kemajuan otomotif.
Dalam kesempatan yang sama, Suwito Mawarwati selaku Chief Executive Officer MPMX mengatakan kerja sama yang dilakukan untuk menegaskan komitmen jangka panjang MPMX dalam bisnis aftermarket.
“Kami ingin secara aktif membentuk pasar dengan menawarkan produk yang berkualitas kepada pelanggan kami. Kami yakin bahwa dengan menggabungkan kemampuan dari kedua belah pihak, kami akan dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik. Dan, pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan,” tutup Suwito.
Kampanye “Lo Pikir Lo Kuat”
Tidak hanya berfokus untuk meluncurkan dan mengenalkan pada masyarakat produk aki Hitachi (Hitachi Battery), MPMParts juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi melalui video melalui kampanye #LoPikirLokuat challenge.
Tantangan ini menunjukkan ‘seberapa kuat’ menurut versi masing-masing. Selain itu, challenge #LoPikirLoKuat ini juga diadakan sebagai perlombaan di booth MPMParts yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung GIIAS 2019. Bagi yang beruntung, akan memenangkan hadiah trip ke Bangkok, Thailand.(dol)