Berita Produk Sumber informasi

Mudah Divulkanisir UD Trucks Quester Pakai Bridgestone EMSA

Jakarta – Satu lagi produk PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), yaitu tipe EMSA sebagai ban original equipment. Bridgestone EMSA merupakan ban bias, dirancang untuk kendaraan komersial truk dan bus yang saat ini sebagai ban resmi untuk truk Trucks Quester dari UD Trucks.

Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang dimiliki Bridgestone, ban ini sangat cocok digunakan segala jenis kendaraan berat. Seperti truk kargo, dump truck, trailer hingga bus jarak jauh.

Mempunyai telapak berpola empat alur zig-zag, memberikan jaminan keselamatan ekstra dengan kemampuan mencegah kendaraan selip ke samping. Serta mendukung beban besar dan berat karena ditunjang dengan casing dan bead yang kuat.

Selain mempuyai performa dan daya tahan mumpuni, Bridgestone EMSA juga dikenal kemampuannya untuk divulkanisir dengan baik. Lebih jauh lagi, daya tahannya terhadap panas memberikan usia pakai lebih lama dan dapat memangkas biaya operasional kendaraan.

Tipe Ban yang Pas untuk Truk Besar

Kolaborasi produk Bridgestone EMSA yang menjadi ban unggulan truk Quester memberi kenyamanan pada pengemudi dalam kondisi jalan yang ada di Indonesia. Kondisi jalan yang kasar menuntut kualitas ban yang mumpuni.

Tak salah bila UD Truck memilih ban ini untuk melibas kondisi jalan yang kasar yang biasa dilewati oleh truk. Sehingga mendukung kemampuan manuver pada jalanan kasar di lokasi konstruksi.

Sebagai informasi Bridgestone Indonesia juga mengekspor ban ini ke Volvo Thailand (untuk Quester CKE & CDE). Dimana truk ini kemudian diimpor kembali ke Indonesia secara Completely Built Up (CBU).

Spesifikasi ban Bridgestone EMSA untuk UD Truck

Model

Tipe pattern

Ukuran ban

QUESTER CWE 6×4 R

EMSA

11.00-20 16 PR 149J

QUESTER CKE 4×2 R

EMSA

11.00-20 16 PR 149J

QUESTER CDE 6×2 R

EMSA

11.00-20 16 PR 149J

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts