Site icon Carmudi Indonesia

Musim Banjir Adira Insurance Bentuk Tim Evakuasi untuk Konsumen

Pengendara Mobil

Adira Insurance membentuk tim tanggap bencana terutama menjelang musim penghujan. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Belakangan ini wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras, belum lagi beberapa titik di beberapa wilayah terendam banjir. Berbagai wilayah diprediksi akan terdampak banjir kiriman seperti Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur. Serta Kebon Baru, Bukit Duri, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Terkait hal ini untuk mengantisipasi bencana banjir ini, Adira Insurance telah membentuk tim tanggap bencana yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa evakuasi.

“Setiap tahunnya, kami selalu membentuk tim tanggap bencana di Adira Insurance, terutama menjelang musim penghujan. Tim tanggap bencana Adira Insurance akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Khususnya bencana banjir yang sedang dihadapi saat ini,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance.

Guntur menambahkan dalam keterangan resminya, Senin (12/2/2018), bantuan utama dari tim tanggap bencana Adira Insurance adalah untuk mengevakuasi kendaraan pelanggan. Mobil pelanggan akan dievakuasi ke lokasi yang lebih aman serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis.

Selain itu, tim tanggap bencana Adira Insurance juga memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada.

Adira Berika Edukasi Atasi Banjir

Tim tanggap bencana Adira Insurance juga gencar melakukan edukasi terkait bencana banjir antara lain:

  1. Sosialisasi melalui e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya dan antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.
  2. Informasi terkait tips atau himbauan terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu.
  3. Tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir yang ditujukan bagi para Pelanggan maupun karyawan Adira Insurance secara berkala melalui SMS blast.

Terkait dengan proses evakuasi tersebut, pihak Adira Insurance selalu mengarahkan pelanggan menghubungi contact center. Yaitu Adira Care 1500 456  yang selalu siap 1×24 jam.

“Harapannya dengan adanya tim tanggap bencana Adira Insurance ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana.” ujar Guntur.

Tidak hanya itu, tim tanggap bencana Adira Insurance juga menyediakan armada rescue. Seperti towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance serta ambulance.

Sebagai informasi Adira Insurance memiliki armada derek yang tersebar di Jabotabek, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makasar. Selain itu, Adira Insurance juga memiliki lebih dari 380 rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. (dol)

Exit mobile version