Berita Mobil Sumber informasi

Paling Ganas, Porsche 911 Turbo S Seri Eksklusif Hanya Tersedia 500 Unit

StuttgartPorsche baru saja memerkenalkan varian terbaru dari keluarga 911. Dengan tampilan dan performa yang ditingkatkan, Porsche 911 Turbo S Seri Ekslusif kini secara resmi dihadirkan ke publik luas.

Sebagai sedan sport coupé yang paling bertenaga, Porsche mengklaim kalau 911 Turbo S Seri Eksklusif ini mendapat suntikan tenaga sebesar 27 dk dibandingkan dengan versi standard 911 Turbo S, sehingga sanggup melontarkan tenaga sebesar 446 kW (607 dk).

Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif

Nampak depan Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif (dok.porsche)

Dengan desain yang unik dan tampilan yang sangat berbeda, produksi 911 Turbo S Seri Eksklusif ini  terbatas hanya 500 unit saja di seluruh dunia.

Untuk pengerjaannya, mobil sport ini dibuat di Porsche Exclusive Manufaktur, sebuah workshop in-house yang memiliki spesialisasi dalam menyesuaikan permintaan pelanggan, dan juga untuk seri limited-edition.

Untuk kali pertamanya, pelanggan Porsche kini bisa memiliki chronograph yang sesuai dari Porsche Design yang di konfigurasi sesuai dengan desain mobil sport mereka.

Performa Porsche 911 Turbo S Seri Eksklusif

Pada jantung pacunya, Porsche 911 Turbo S Seri Eksklusif dibenamkan mesin 3.8 liter, enam silinder bi-turbo mesin flat. Dengan power kit ekslusif, tenaganya mencapai tenaga sebesar 446 kW (607 dk) dan memiliki torsi maksimumnya sebesar 750 Nm, pada rentang 2.250 – 4.000 rpm.

Porsche 911 Turbo S seri ekslusif, sanggup melaju dengan cukup cepat. Akselerasinya dari 0 – 100 km/jam  ditempuh dalam waktu 2.9 detik. Mobil sport ini hanya membutuhkan waktu sekitar 9.6 detik untuk mencapai kecepatan 200 km/jam. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 330 km/jam.

 

Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif

Bagian sisi dan belakang Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif (dok.porsche)

Porsche 911 Turbo S Seri Ekslusif, menggunakan roda berukuran 20-inci, dengan warna hitam dan sistem penguncian sentral sebagai standarnya. Sementara garis desainnya, secara hati-hati diselesaikan dalam padanan warna kuning emas metalik.

Untuk keamanan dan pengendalian, mobil ini sudah dibenamkan Sport chassis aktif dengan Porsche Active Suspension Management (PASM). Paket Sport Chrono, termasuk dalam perlengkapan standarnya.

Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif

interior Porsche 911 Turbo S seri Eksklusif (dok.porsche)

Kemudi axle-belakang dan Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC), mampu memberikan kompensasi rolling-motion meningkatkan handling dan memberikan stabilitas. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts