Berita Komunitas Mobil Sumber informasi

Penasaran Terios Rush Club Indonesia Terjawab dengan Peluncuran Toyota All New Rush

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Hanya terpaut beberapa jam setelah peluncuran resmi All New Rush di Jakarta. Toyota Astra Motor (TAM) menggelar acara Special Preview yang di hadiri oleh para komunitas mobil Toyota dan non Toyota. Berhubung Rush yang diluncurkan, maka tamu spesial pada acara yang digelar malam (23/11) adalah Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

Kegiatan ini menjadi momentum yang di tunggu-tunggu bagi para anggota komunitas dan sekaligus menjawab rasa penasaran mereka mengenai produk terbaru dari Toyota.

Budi Sunarto selaku Kumendan Pusat (Kumpus) TeRuCI mengatakan, kegiatan ini untuk memberi kesempatan kepada para member untuk melihat dan mengenal lebih dekat generasi terbaru dari Toyota Rush.

“Kegiatan ini juga kami manfaatkan sebagai ajang silaturahmi untuk terus memperkuat kekompakan antar member,” ujarnya kepada Carmudi.

Tidak hanya dari TeRuCI, kegiatan ini juga dihadiri oleh belasan perwakilan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). Seperti ALTIC (Altis Indonesia Community), AXIC (Avanza Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia). KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia) dan masih banyak lagi.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM mengatakan kalau para komunitas Toyota selama ini telah menjadi konsumen loyal dan setia kepada produk Toyota.

“Kami sengaja mengadakan acara khusus ini dengan mengundang teman-teman komunitas untuk dapat melihat lebih dekat fitur dan teknologi terbaru dari Toyota All New Rush. Selain itu dukungan ini juga merupakan apresiasi dan komitmen kami terhadap komunitas Toyota yang membantu dalam penyebaran informasi positif kepada masyarakat terkait produk, layanan, dan teknologi terbaru Toyota,” ujarnya.

Komunitas Non Toyota Juga Hadir

Tak hanya komunitas mobil Toyota yang hadir saat acara itu tapi juga dari komunitas non Toyota. Seperti HRV Devotee Indonesia (HDI), Indonesia BRaVeR Community (INVERNITY), dan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC). Soerjo mengatakan kehadiran mereka sangat berarti dan diharapkan bisa memberi masukan dan pendapat kepada perusahaan mengenai produk terbaru dari Rush.

Menurut Soerjo, All New Rush berbeda dengan model sebelumnya, bahkan ground clearance lebih tinggi sehingga tetap aman ketika mobil melaju di jalan bergelombang.

“Kami memperkenalkan Rush sebagai the real SUV, kenapa karena selain tampilan produk berubah lebih stylish. Tapi ada satu unsur yang merupakan unsur SUV sejati yaitu ground clearance-nya 220 mm atau tambah 20 mm dari Rush yang ada sekarang,” papar Soerjo.

Ditambahkannya, saat Rush pertama kali hadir pada 2006, pasar SUV di Indonesia bisa dibilang kecil. Namun dengan hadirnya Rush disusul oleh merek lainnya menjadikan pasar SUV tumbuh sampai saat ini.

“Tadinya tahun 2006 pasar SUV itu hanya sekira 5.000 an unit. Karena ada Rush, Terios dan model lainnya akhirnya pasar itu berkembang. Sehingga kita bisa masuk ke pasar tersebut yaitu 250 ribu unit Rush atau 20 kali lipat berkembang. Itu salah satu poin bahwa kita bawa produk baru itu bukan hanya untuk saling berkompetisi. Tapi untuk melayani konsumen dan membuat pilihan kepada konsumen, apakah mau pilih MPV atau SUV atau sedan,” tutup Soerjo.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts