Berita

Penjualan Mobil Mercedes-Benz di Indonesia Naik, Ini yang Terlaris

Jakarta – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mercedes-Benz menorehkan kinerja penjualan yang positif sepanjang semester satu 2021. Bahkan angka penjualan yang didapat lebih tinggi dari tahun lalu.

Menurut laporan penjualan yang dipublikasikan oleh MBDI, diketahui sebanyak 1.235 mobil Mercedes-Benz terjual selama enam bulan pertama di tahun ini. Angka tersebut diklaim naik sekira 48% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Raihan positif tersebut membuat Mercedes-Benz meraih pangsa pasar 41,9%, sekaligus mempertahankan posisi nomor 1 di segmen mobil mewah.

“Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni,” kata Choi Duk Jun, President Director PT MBDI dalam siaran resminya, Senin (26/7/2021).

Penjualan Mobil Mercedes-Benz

(Foto: Carmudi)

C-Class menjadi penyumbang terbesar dengan kontribusi sekira 18% dari total penjualan mobil Mercedes-Benz selama semester satu 2021. Lalu disusul GLE sekira 15%, dan E-Class menyumbang sebesar 12%. Sedangkan penjualan SUV 51%, van dan hatchback berkontribusi sebanyak 6%.

Sementara, kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan yang positif. Angka penjualannya naik 13% dari semester satu 2020. Di mana model AMG GLE 53 Coupe and AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami,” tutur Choi Duk Jun.

Mercedes-Benz Virtual Showroom

Sepanjang Januari sampai Juni tahun ini MBDI sudah meluncurkan beberapa model baru, mulai dari C-Class Final Edition, AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe, NEW GLA yang dibuat lokal, dan S-Class.

Kehadiran model baru tersebut turut memberikan akselerasi terhadap pertumbuhan penjualan.

penjualan mercedes-benz

Penjualan Mercedes-Benz S-Class Terbaru (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Tak cuma itu, lewat layanan digital Mercedes-Benz Virtual Showroom yang baru saja digulirkan oleh MBDI, juga memiliki peran penting dalam memikat pelanggan. Layanan tersebut memberikan kemudahan dan kepuasan kepada konsumen yang ingin melakukan pemesanan kendaraan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan mitra diler atas kepercayaan dan pencapaian di semester pertama tahun 2021,” tutup Choi Duk Jun.

Ke depan Mercedes-Benz masih akan terus memperkenalkan model-model baru yang dinilai akan membantu penjualan.

Baca Juga: 

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika dikendarai. It's not about the miles per gallon, but it's about the smiles per gallon

Related Posts