Jakarta – Peluncuran model mobil baru Mitsubishi Motors untuk pasar Indonesia sudah di depan mata. Sebagai langkah strategis dalam menyambut kehadirannya, baru-baru ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan Garuda Indonesia dan Intellectual Property (IP) kreatif lokal Tahilalats dalam kolaborasi Sky Explorer.
MMKSI dalam keterangan resmi menyebutkan kolaborasi lintas platform ini menghadirkan sinergi dari industri otomotif dan penerbangan, bersama kekuatan pop-kultur lokal. Tujuan dari kolaborasi ini sendiri untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menyatu dan kaya, mulai dari udara hingga darat, serta memperluas eksposur brand dalam konteks gaya hidup dan mobilitas modern.
Baca Juga: Mitsubishi Meluncurkan Mobil Baru SUV 17 Juli 2025

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjalin kemitraan dengan Garuda Indonesia dan Tahilalats dalam kolaborasi Sky Explorer (Foto: MMKSI)
Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI mengatakan pihaknya sangat bangga bisa kembali menjalin kemitraan dengan Garuda Indonesia, serta berkolaborasi dengan Tahilalats dalam kampanye Sky Explorer.
“Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk memperkenalkan model baru Mitsubishi Motors, bukan hanya sebagai kendaraan, tetapi sebagai bagian dari gaya hidup generasi dinamis masa kini,” ungkap Atsushi Kurita.
“Melalui sinergi ini, kami ingin menjalin koneksi yang lebih personal, relevan, dan berkesan dengan konsumen. Yang terpenting, inisiatif ini memungkinkan kami untuk turut berkontribusi dalam ekosistem kreatif Indonesia, dengan mendukung IP lokal yang memiliki potensi besar. Ini sejalan dengan kampanye brand kami, Empowering Every Journey, dalam rangka ulang tahunke-55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia. Di mana kami ingin terus hadir mendampingi masyarakat Indonesia dalam setiap petualangan hidup,” sambungnya.
Sementara Wamildan Tsani, Direktur Utama PT Garuda Indonesia turut menyambut baik kolaborasi bersama Mitsubishi Motors. Menurutnya, kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama dalam menghadirkan nilai tambah layanan pada customer experience kedua entitas.
“Kemitraan ini sekaligus menjadi momentum penting dalam menunjukkan bagaimana inovasi dalam pengembangan IP, melalui peluncuran ‘IP Sky Explorer’, hasil kolaborasi Garuda Indonesia dan Tahilalats. Inisiatif ini menjadi bukti bahwa konsep IP yang kreatif mampu memperkuat visibilitas dan relevansi brand di tengah lanskap pasar yang terus berkembang,” katanya.
“Kolaborasi antara Sky Explorer dan Mitsubishi Motors juga menjadi contoh nyata sinergi lintas industri dalam menghadirkan solusi kreatif yang bernilai tambah,” lanjut Wamildan.
Berbagai Touchpoints Penumpang Garuda Indonesia
Melalui kolaborasi ini, nantinya Mitsubishi Motors akan hadir di berbagai touchpoints penumpang Garuda Indonesia, seperti sleeve boarding pass, luggage tag, gelas kertas, penutup sandaran kepala, pengumuman kabin dalam penerbangan, serta konten eksklusif di sistem inflight entertainment.
Ulasan lengkap mengenai mobil baru Mitsubishi Motors juga akan dimuat dalam majalah Colours edisi Agustus 2025 milik Garuda Indonesia. Dengan ini penumpang dapat mengetahui lebih jauh terkait model terbaru Mitsubishi Motors melalui booklet khusus hasil desain Tahilalats yang tersedia di pesawat bertema Sky Explorer dan lounge tertentu Garuda Indonesia.
Tak hanya itu saja, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 mendatang, booth Mitsubishi Motors menyediakan customer lounge spesial “Sky Explorer” untuk menyambut pengunjung.
Baca Juga: Muncul Mystery Box Mitsubishi di Jakarta, Teaser DST Concept?
Kolaborasi antara Sky Explorer dan Mitsubishi Motors juga menjadi contoh nyata sinergi lintas industri (Foto: MMKSI)
Sementara. Tahilalats juga akan menghadirkan berbagai konten eksklusif yang menampilkan model terbaru Mitsubishi Motors, untuk menjangkau komunitas penggemar mereka.
Test Drive di Kantor Pusat Garuda Indonesia
MMKSI juga nantinya akan mendirikan booth khusus di kantor pusat Garuda Indonesia sebagai bagian dari perkenalan mobil barunya. Kru maupun karyawan diperbolehkan melakukan test drive untuk merasakan keunggulan dan performa model terbaru tersebut.
Kolaborasi ini menjadi langkah berarti dalam komitmen MMKSI untuk terus mendukung industri kreatif nasional. Ke depannya, MMKSI akan terus menyalakan inspirasi melalui kolaborasi lintas industri yang berani untuk memberdayakan kreativitas dan memajukan Indonesia.
Penulis: Santo Sirait