Satu Tahun M6, BYD Ajak Komunitas Camping Nikmati Alam

Bogor – BYD Motor Indonesia baru saja merayakan tonggak satu tahun kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik pertama di Indonesia, yakni M6 lewat gelaran EVentureland.
Acara yang digelar di kawasan Lido Music & Art Sukabumi, Bogor selama dua hari pada 15-16 Juni 2025 ini turut diramaikan oleh ratusan kendaraan M6.
Pesertanya merupakan para anggota komunitas BYD yang tergabung dalam Beyond Community untuk berlibur sejenak bersama keluarga tercinta.
Jenama asal China ini menilai komunitas Beyond telah berkembang menjadi agen perubahan positif yang mendorong gaya hidup ramah lingkungan dan mendukung transisi mobilitas berkelanjutan.
Baca juga: Toyota bZ5, Mobil Listrik Hasil Kolaborasi dengan BYD yang Dijual Murah
Selama acara berlangsung, para peserta disuguhkan beragam aktivitas luar ruang mulai dari outbound, mini zoo, hingga malam keakraban dengan berkemah dan menonton bersama.
Eagle Zhao, President Director BYD Motor Indonesia mengatakan acara ini merupakan momen spesial untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga.
“Perayaan satu tahun BYD M6 ini menjadi momen spesial untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan komunitas,” ujarnya, Minggu (15/6/2025).
Sebagai perayaan khusus untuk keluarga besar pemilik BYD, EVentureland menghadirkan banyak aktivitas interaktif yang dirancang untuk seluruh usia mulai dari Ayah, Ibu, hingga anak-anak.
Baca juga: Makin Tegang, BYD dan Geely Saling Serang di Forum Chongqing 2025
Para peserta dapat menikmati permainan, seperti Wall Climb and Slide, Ball Pool, Arcade Basketball, Mini Golf, Flying Kites, Car Painting, DIY Painting, PlayStation, dan Just Dance. Ada juga berbagai macam permainan karnaval, seperti Can Toss, Cactus Ringer dan Horse Shoe.
Tidak hanya bermain, peserta juga dapat melakukan relaksasi dan bersantai dengan kursi pijat ataupun Barber Shop yang telah disediakan.
Semua aktivitas ini turut didukung oleh teknologi Vehicle-to-Load (V2L) oleh beberapa kendaraan BYD di lokasi sebagai sumber listrik untuk menghidupkan area hiburan, lampu tenda, dan panggung utama.
Peserta juga diberi kesempatan memamerkan produk usaha, seperti aksesori kendaraan, pakaian, hingga produk kreatif lainnya dengan menggunakan mobilnya masing-masing sebagai tempat berjualan.
Perjalanan Satu Tahun BYD M6 di Indonesia
Mobil listrik yang meluncur di ajang GIIAS 2024 lalu mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen dengan membukukan penjualan wholesales 10.100 unit.
Baca juga: Arista Resmikan Diler Perdana Denza dan 7 Diler Baru BYD Serentak
BYD M6 juga sudah mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai media otomotif di Indonesia maupun penghargaan lain.
Melalui pendekatan yang berfokus pada konsumen, kedekatan dengan komunitas, serta komitmen terhadap keberlanjutan, BYD menargetkan BYD M6 untuk terus menjadi pilihan utama di segmen MPV listrik.
Lewat acara ini, BYD mengajak keluarga Indonesia untuk merasakan secara langsung bagaimana mobilitas berkelanjutan dapat menjadi bagian dari gaya hidup yang menyenangkan, dinamis, dan penuh makna.
“Kami sangat bersyukur atas sambutan luar biasa dari masyarakat. Dalam waktu satu tahun, BYD M6 mendapat tempat di hati keluarga Indonesia,” pungkas Eagle Zhao.
Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait