Berita

Selain Senayan, Mystery Box Mitsubishi Muncul di Ancol dan KCIC Halim

Jakarta – Mystery Box Mitsubishi kini kembali muncul pada dua lokasi berbeda di Jakarta, yakni kawasan Ancol dan juga di PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Halim.

Kehadiran Mystery Box Mitsubishi bertuliskan Ready To Uncover Your Next Destination ini diduga kuat merupakan teaser dari kendaraan baru Mitsubishi yang akan meluncur.

Munculnya Mystery Box Mitsubishi di kawasan Ancol dan KCIC Halim ini terlihat dalam unggahan pada akun media sosial @mitsubishimotorsid pada pekan lalu.

mystery box mitsubishi

Dalam unggahan tersebut tertera keterangan gambar “it’s showing up everywhere! Stay tuned, Mitsubishi Family. Something for your next destination is coming! Click link on our bio for more information!“.

Jika pada video sebelumnya yang diduga berasal dari hasil artificial intelligent (AI) ini menggunakan helikopter untuk memindahkan box, kini sedikit berbeda.

Video tersebut menampilkan empat buah drone yang masing-masing berada di ujung box untuk mengangkat kotak berkelir hitam yang cukup misterius ini.

Tak sedikit yang berasumsi bahwa unggahan tersebut merupakan teaser dari rencana peluncuran produk baru Mitsubishi yang tak lama lagi akan dihadirkan oleh Mitsubishi.

Baca juga: Sambut Kehadiran Model Baru, Mitsubishi Motors Kolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Tahilalats

Diduga kuat mobil baru yang berada dalam kotak tersebut merupakan versi produksi dari Mitsubishi DST Concept yang sebelumnya sudah dipamerkan di Philippine Motor Show pada bulan Oktober 2024 lalu.

DST sendiri memiliki makna sebagai Dynamic Spacious Three Row, yang merujuk pada rancangan kabin dengan tiga baris kursi.

Dari sisi tampilan, DST Concept mengusung desain lampu berbentuk T dan grille Dynamic Shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi.

Interiornya juga dirancang dengan sentuhan premium, serta dilengkapi fitur modern seperti panel instrumen dan head unit berbasis layar penuh, serta mode berkendara.

Mitsubishi menyatakan bahwa DST Concept merupakan model yang benar-benar baru, dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di kawasan Asia Tenggara.

Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan jika Indonesia menjadi salah satu pasar yang penting.

Baca juga: MMKSI Pasang Target Penjualan hingga 100 Ribu Unit di Tahun Ini

“Indonesia adalah salah satu market yang paling penting di seluruh dunia buat Mitsubishi Motors karena secara volume meningkat terus,” ujarnya saat media gathering MMKSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sayangnya, hingga saat ini MMKSI belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis maupun waktu peluncuran resmi DST Concept ini.

Namun, langkah Mitsubishi yang mulai menggoda publik melalui media sosial ini tentunya menjadi sinyal kuat jika peluncuran produk terbaru mereka sudah semakin dekat.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika dikendarai. It's not about the miles per gallon, but it's about the smiles per gallon

Related Posts