Strategi ExxonMobil Lubricants Indonesia Bertahan dari Gempuran Pandemi

Jakarta – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus mencoba memperkuat bisnisnya di tengah pandemi. Pihaknya mengakui bahwa selama masa pandemi menjadi salah satu tahun terberat yang dialami EMLI dan FKT.
Patrick Adhiatmaja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan berbagai strategi pun harus dijalankan untuk membuat bisnis tetap bergerak.
“Kami telah mencoba berbagai hal dan inisiatif untuk melihat peluang baru dan tren konsumen selama pandemi. Ini dilakukan untuk bertahan dari gempuran pandemi selama satu tahun yang kami akui cukup menantang,” kata Patrick saat media gathering, Kamis (8/4/2021) kemarin.
EMLI dan FKT pun meluncurkan produk baru, promosi berskala besar, program berhadiah, hingga pendekatan berbasis digital untuk menstimulasi pasar yang sangat lesu di awal pandemi.
Beberapa hari lalu EMLI baru saja meluncurkan tiga produk baru dan berkolaborasi dengan mitra jaringan yang ada di Indonesia.
EMLI sendiri saat ini sudah memiliki 40 distributor dan lebih dari 16 ribu bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedua hal inilah yang menjadi penopang bisnis selama pandemi dan EMLI bersyukur masih dipercaya konsumen.
Program Ramadhan ExxonMobil Lubricants Indonesia
Menjelang bulan puasa, ExxonMobil Lubricants akan menggelar program Beduk. Program tersebut memiliki makna sebagai Berbagai di Bulan Kemenangan (Beduk) dengan hadiah lebih banyak lagi untuk konsumen.
EMLI mengakui jika jumlah hadiah yang disiapkan pada program kali ini 5 kali lebih besar dari tahun lalu. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi program larangan mudik yang baru saja dicanangkan oleh Pemerintah di situasi pandemi.
Selain program ramadhan, ExxonMobil juga merayakan kiprah satu dekade kemitraan Federal Oil sebagai sponsor di ajang balap. Federal Oil diketahui menjadi sponsor utama di tim balap Gresini Moto2 dengan pebalapnya yang bernama Diggia.
“Federal akan mencoba terus mengharumkan nama Pembalap Indonesia. Kami juga akan melakukan kampanye ramadhan yang meriah dengan hadiah yang lebih banyak dari tahun lalu,” tambah Pablo Conrad, Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia.
Baca Juga:
- Mobil Super Rilis 3 Produk Oli Baru, Punya Teknologi Tolak Panas
- Ganti Oli Transmisi Mobil Manual, Kapan Waktu yang Tepat?
Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas