Suzuki Terapkan “Hygiene Commitment” untuk Seluruh Diler, Apa itu?

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” di seluruh diler resmi kendaraan Suzuki di Indonesia yang masih beroperasi. Kebijakan ini di ambil demi keselamatan dan kesehatan antara konsumen, pelanggan dan karyawan diler.
Di samping itu sebagai bentuk antisipasi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. “Hygiene Commitment” atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler. Dalam kebijakan tersebut terdapat sejumlah aturan yang harus ditaati oleh seluruh diler resmi Suzuki.
Melaui kebijakan baru ini diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada pelanggan. Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya menegaskan kalau penerapan “Hygiene Commitment” di seluruh diler merupakan upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona.
“Kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area diler. Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya.
Test Drive di Rumah
Di tengah wabah Covid-19 konsumen masih bisa melakukan pemesanan mobil melalui sistem online. Bahkan Suzuki juga menghadirkan layanan test drive di rumah atau home test drive bagi konsumen yang ingin lebih dahulu merasakan langsung mobil pilihannya.
Sebelum sampai ke rumah kosnumen, mobil akan lebuh dahulu disemprot disinfektan. Selain itu, karyawan yang mengantaskan mobil akan menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.
Sementara itu apabila konsumen berkunjung ke diler, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal sesuai dengan kebijakan “Hygiene Commitment”.Interaksi antara karyawan dengan pelanggan diberi jarak minimal 1-2 meter.
Dulakukan juga penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.
Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh diler Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.
“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan.” tutup Donny.
Penulis: Santo
Editor: Lesmana