Toyota Sabet 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Content Marketing Award 2019

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka memboyong dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019. ICMA 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada merk atau lembaga di Indonesia untuk kreativitas dan upaya mereka dalam menerapkan strategi pemasaran melalui konten media digital.
“Terima kasih atas penghargaan ICMA 2019 yang menetapkan TAM sebagai The Best Content Marketing Implementation in Automotive Category dan The best Use of Youtube in Content Marketing Implementation. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas keseriusan TAM sebagai saluran komunikasi dengan content-content yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.
Dalam survei yang dilakukan, TAM dengan Toyota-nya dinilai konsisten dan berhasil dalam memperhatikan proses pemasaran konten untuk media digital yang dikelola. TAM juga mampu mengukur kinerja dan dampak dari berbagai bentuk konten media digital, seperti jumlah kunjungan, tampilan halaman, keterlibatan, dan lainnya.
TAM Memiliki Kemampuan Menyelesaikan Masalah dengan Cara Baru
Selain itu, TAM melalui konten media digitalnya memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan cara-cara baru dan memiliki ide-ide yang kuat dalam mengembangkan strategi konten pemasaran yang menarik. Sementara dari sisi relevansi, TAM dinilai mampu mengembangkan konten pemasaran yang relevan dengan pemosisian merek, tujuan dan target audiens.
“TAM juga harus jeli untuk menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif dan bermakna dalam upaya menjalin engagement dengan pelanggan,” tambah Soerjopranoto. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube Toyota Indonesia yang sudah memilki lebih dari 340 ribu subscriber. Toyota juga menjadi channel produsen otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.
YouTube Channel Produsen Otomotif dengan Subscribe Terbanyak
Channel Youtube Toyota Indonesia menduduki peringkat jumlah subcriber ke-2 diantara channel Youtube Toyota di seluruh dunia. Tentunya YouTube channel Toyota Indonesia ada di nomor dua setelah Toyota Saudi Arabia dan peringkat pertama dikalangan Youtube Channel brand otomotif yang ada di indonesia.
Baru-baru ini, TAM juga telah menambah line-up digital approach-nya dengan meluncurkan secara resmi Toyota Interactive Virtual Assistant atau TARRA. TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.
“Kami senantiasa berupaya memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi,” tambah Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.