Toyota Siapkan 307 Titik Pelayanan Servis Selama Mudik Lebaran

Jakarta – Menemani pemudik yang menggunakan mobil Toyota, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengadakan program Toyota Holiday Campaign 2018. Melalui program tersebut TAM menyediakan 307 titik pelayanan servis yang bisa dimanfaatkan konsumen melakuan servis kendaraan yang bersifat ringan. Atau juga sekedar beristirahat di posko yang telah disediakan.
Dalam menjalankan program Toyota Holiday Campaign 2018, TAM bekerjasama dengan jaringan diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Keseluruh titik pelayanan servis tersebut terdiri dari 23 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.
Ada 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 273 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program tersebut akan berlangsung mulai 8—20 Juni 2018.
Seiring bertambahnya jaringan Toyota tahun ini, titik pelayanan juga mengalami pertambahan bila dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 292 titik. Tahun ini terdapat penambahan sebanyak 15 titik pelayanan.
Penambahan itu antara lain 1 Posko Siaga baru di Tol Bakauheni—Bandar Lampung. 1 tambahan Bengkel Siaga 24 Jam di Hadji Kalla Palopo, serta 13 tambahan Bengkel Tetap Buka Saat Libur Lebaran.
“Melalui Toyota Holiday Campaign, kami berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima. Serta bebas kekhawatiran karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.
Pemudik yang Melakukan Servis Dapat Diskon
Pemudik yang menggunakan mobil Toyota semakin dimanjakan dengan pemberian diskon. Setiap pelanggan yang melakukan servis ringan di titik pelayanan akan mendapatkan diskon jasa hingga 25 persen.
Sedangkan pemudik yang ingin sekedar beristirahat, TAM telah menyediakan posko yang sangat nyaman. Sebab konsumen bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Di antaranya koneksi wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner.
Salah satu titik pelayanan berupa posko siaga yang didirikan TAM ada di Rest Area KM 57 Cikampek. Posko tersebut begitu spesial karena menggunakan kontainer yang dimodifikasi, sehingga menghasilkan tenda yang lebih nyaman, mewah, dan multifungsi.
“Kehadiran titik-titik pelayanan Toyota yang bisa dinikmati dan diakses selama musim libur Lebaran merupakan wujud apresiasi kami terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Kami berharap, berbagai fasilitas tersebut dapat mendukung pelanggan dalam menikmati perjalanan ke kampung halamannya,” tambah Henry.
Selain menyediakan 300 lebih titik pelayanan servis, TAM juga menghadirkan aplikasi “Toyota Teman Mudik” yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOs. Aplikasi tersebut dapat membantu pemudik untuk mengetahui lokasi titik pelayanan servis, peta digital, games, dan mash banyak lagi.
Mobil MPV Paling Banyak Digunakan
Berdasarkan hasil survei TAM, mobil Toyota yang paling banyak digunakan konsumen untuk menuju kampung halaman adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza dan Innova.
Tahun lalu, 39,8 persen kendaraan Toyota yang masuk ke Posko Siaga adalah Avanza, lalu diikuti oleh Kijang Innova sebanyak 21,9 persen, sedangkan sisanya adalah berbagai jenis kendaraan Toyota lainnya seperti Rush, Fortuner, dan lain-lain.(dol)