Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

Piaggio Remajakan Tampilan Vespa Seri LX dan S

Jakarta – PT Piaggio Indonesia akhirnya meluncurkan varian seri LX dan seri S  dengan tampilan dan warna yang lebih bercirikan anak muda. Peluncuran ini merupakan bukti komitment dari pihak vespa, untuk selalu mengikuti perkembangan generasi muda saat ini.

Marco Noto La Diega, sedang mempresentasikan Vespa Seri LX.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Marco Noto La Diega, sedang mempresentasikan Vespa Seri LX.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

President Director PT.Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengungkapkan kalau Vespa tidak pernah meninggalkan sejarahnya, yang di ciptakan untuk anak muda.

“Dengan tampilan sporty, kami berharap motor ini dapat memberikan pengalaman untuk para anak muda yang ada di Indonesia, menurut kami pangsa pasarnya masih sangat luas,” ujarnya saat peluncuran Vespa LX dan S di Jakarta (24/3).

Selain tampilan baru, dua varian ini telah menggunakan teknologi mesin terbarunya yaitu i-get (Italian Green Experience Teknologi). Sebagai informasi teknologi ini berfungsi meningkatkan performa, efesiensi BBM, dan meredam kebisingan dari mesin.

Selain itu kedua motor ini sudah menggunakan standar emisi Euro 3, dengan menggunakan kapasitas mesin sebesar 125CC. Dengan banderol Rp29.9 juta untuk seri LX dan Rp31.5 juta untuk seri S.

Meskipun ini versi termurah, Piaggio mengklaim tidak menghilangkan kualitas ala Vespa. Hal ini ditegaskan  oleh Marco.

“Kami tidak pernah mengesampingkan teknologi dan kualitas premium pada produk kami. Vespa LX dan S i-get 125cc mempunyai kualitas tinggi yang juga ditemukan di lini kendaraan premium unggulan kami,” tambah Marco.

Rencana Pembangunan Dealer Baru

Marco Noto La Diega di temanin oleh (tengah), Rakhmat Cahyo Pratomo (kanan), Andre Sanyoto (Kiri).Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Marco Noto La Diega di temanin oleh (tengah), Rakhmat Cahyo Pratomo (kanan), Andre Sanyoto (Kiri).Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Dengan semakin banyaknya pengguna Vespa di Indonesia, meyakinkan Piaggio Indonesia untuk melebarkan sayapnya. Hal ini diungkapkan Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director Piaggio Indonesia.

“Tahun ini kami berencana akan menambah 5 dealer baru, tahun lalu total dealer kami sebanyak 37, tahun ini akan menjadi sekitar 42 dealer baru,” ujarnya.

Menurut Cahyo pangsa pasar di Indonesia sendiri untuk Vespa, masih berpusat di Jakarta, Jawa dan Bali menyusul Sumatra. Sayangnya Cahyo tak mau menyebutkan berapa jumlahnya.

Paket Promo Untuk Setiap Pembelian Aksesoris Vespa

Untuk menarik minat pembeli motor Vespa Seri LX dan S, PT Piaggio Indonesia memberikan potongan  sebesar 40%.  Hal ini berlaku untuk setiap pembelian satu set aksesoris motor Vespa, namun potongan ini tidak akan berlaku untuk pembelian aksesoris secara terpisah.

 

Discount untuk pembelian paket aksesoris Vespa Seri LX dan S.Foto/Carmudi Indonesia/Ben Discount untuk pembelian paket aksesoris Vespa Seri LX dan S.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Spesifikasi dari Vespa LX i-get 125 cc dan Vespa S i-get 125 CC

Vespa S i-get 125 cc.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Vespa S i-get 125 cc.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Vespa S i-get 125
Mesin i-get, 4 langkah, Silinder tunggal dengan 3 katup
Kapasitas Mesin 124,5CC
Daya Maksimum 7,6 Kw / 7.600 rpm
Torsi Maksimum 10,2 Nm / 6.000 rpm
Sistem Pendingin Sirkulasi Udara Tekan
Kapasitas Tangki 7 L
Harga Rp. 31.500.000
Emisi Euro 3

 

Vespa LX i-get 125.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Vespa LX i-get 125.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Vespa LX i-get 125
Mesin i-get, 4 langkah, Silinder tunggal dengan 3 katup
Kapasitas Mesin 124,5CC
Daya Maksimum 7,6 Kw / 7.600 rpm
Torsi Maksimum 10,2 Nm / 6.000 rpm
Sistem Pendingin Sirkulasi Udara Tekan
Kapasitas Tangki 7 L
Harga Rp. 29.900.000
Emisi Euro 3

Terlihat dari tabel diatas, kedua motor ini memiliki spesifikasi yang sama. Hanya dari segi penampilan saja kedua motor ini memiliki perbedaan yang mencolok.(Dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts