Berita Mobil Sumber informasi

Wuling Cortez 1.5 L Bisa Dipakai Konsumen Setelah Lebaran

Wuling Cortez (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Memperkuat bisnis roda empat di Indonesia, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) belum lama ini meluncurkan Cortez 1.5 L. Kedatangannya menemani Cortez 1.8 L yang telah lebih duu meluncur ke Indonesia pada Februari 2018.

Sejak diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, Wuling Cortez 1.5 L mendapat sambutan yang cukup positif dari konsumen.

Bagi konsumen yang sudah memesan Wuling Cortez 1.5 L harap bersabar karena pabrikan mobil asal Cina itu baru saja bergerak untuk memproduksinya. Diperkirakan mobil keluarga itu akan sampai ke tangan konsumen setelah lebaran.

Baca juga: Wuling Cortez 1.5 Meluncur, Harga Murah Pangkas Fitur

“Kita kan baru mau mulai pengiriman Juni ini, setelah lebaran. Jadi memang sudah ada beberapa angka pemesanan,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di Jakarta.

Terkait jumlah konsumen yang sudah memesan Wuling Cortez 1.5 L, Dian tidak bisa menyebutkan Alasannya mobil belum di kirim ke ke dealer sehingga data distribusi belum keluar.

“Tapi yang jelas ada pemesanan, karena patokan kita penjualan wholesales (pabrik ke dealer) yang sudah di kirim ke dealer,” terang Dian.

Wuling Cortez 1.5 L ditawarkan dalam dua tipe yaitu S yang dibanderol dengan harga Rp165,9 juta dan C yang dijual dengan harga Rp203,8 juta. Dengan harga tersebut mobil ini sudah dilengkapi mesin bensin berkapasitas 1.485 cc bertenaga 110 HP pada 5.800 rpm dan torsi puncak 142 Nm.

Mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Wuling Cortez 1.5 L tidak menawarkan pilihan transmisi i-AMT seperti yang ada di varian 1.8 L.

Wuling Cortez 1.5 L sudah dibekali beragam fitur standar di antaranya Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX. Ada juga dual Airbag, rem cakram, rear parking camera, sensor parkir, LED DRL, Shark Fin Antenna, dan masih banyak lagi.

Wuling Motors menawarkan 5 pilihan warna yakni brugundy red, sand brown, starry black, Dazzling Silver, dan pristine white.

Target Penjualan Hingga Akhir Tahun

Saat ini Wuling Motors hanya memiliki dua produk andalan yaitu Confero dan Cortez. Lewat keduanya, Wuling Motors yakin bisa melampaui target yang sudah ditentukan hingga akhir tahun ini yaitu sebesar 20 ribu unit.

“Sementara masih di sekitaran angka 20 ribuan unit untuk dua produk. Buat kami melihatnya ini sebagai hal yang positif, karena penjualannya terus mengalami peningkatan, respons masyarakat semakin baik untuk kedua produk kami,” tutur Dian.

Baca juga: Wuling Confero dan Cortez Raih Penjualan Positif Berkat IIMS 2018

Tidak hanya fokus pada penjulan, pihaknya juga terus melakuan kegiatan marketing guna meningkatkan brand suoaya lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Selain itu melebarkan jaringan sehingga mempermudah konsumen untuk membeli maupun melakukan perawatan mobil Wuling.

“Bukan cuma penjualan, kami juga mengembangkan layanan aftersales. Sampai saat ini sudah ada 62 dealer resmi Wuling Motors. Diharapkan sampai dengan akhir tahun bisa mencapai target 80 diler di seluruh Indonesia,” tutup Dian.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts